Sunday 14 July 2013

Posted by Unknown
No comments | 07:06

nov-ceria.blogspot.com
Rara (Dwi Tasya) seorang gadis kecil berusia 8 tahun yang berkeinginan memiliki jendela di rumah kecilnya yang terbuat dari tripleks bekas puing-puing bangunan. Ia hidup di perkampungan kumuh tempat pemulung tinggal, tepatnya di Menteng Pulo, Jakarta.

Si Mbok (Inggrid Widjanarko), nenek Rara yang sakit-sakitan dan ayah Rara, Raga (Rafi Ahmad) yang bekerja sebagai penjual ikan hias dan tukang sol sepatu tidak mampu untuk membelikan Rara bahkan selembar daun jendela beserta kusennya. Rara juga punya Budhe, namanya Asih (Yuni Sara). Budhe Asih tidak tinggal bersama Rara, tapi ia tinggal di perumahan, dan ayah Rara sangat membencinya.

Rara dan teman-temannya yang sesama anak pemulung bersekolah di sekolah sederhana khusus anak jalanan. Bu Alya (Varissa Camelia) adalah satu-satunya pengajar sukarelawan yang mau membina dan membimbing anak-anak pemulung tersebut. Seusai sekolah, mereka biasanya "ngamen" dan "ngojek payung" untuk menyambung hidup.

Di tempat lain, di sebuah perumahan mewah kota Jakarta, adalah Aldo (Emir Mahira) anak lelaki berusia 11 tahun yang sedikit terbelakang mental, merindukan seorang teman di tengah keluarganya yang sibuk dengan urusannya masing-masing. Ia anak bungsu dari pengusaha sukses, Pak Syahri (Aswin Fabanyo) dan Nyonya Ratna (Alicia Djohar). Kehadiran Nek Aisyah (Aty Cancer Zein) yang merupakan Ibu Pak Syahri menjadi penghiburan untuk Aldo. Nek Aisyah sangat menyayanginya. Dialah yang selalu mengisi hari-hari Aldo dan menjadi teman terbaik Aldo.

Suatu hari, Aldo berkenalan dengan Rara yang saat itu tengah mengojek payung di sanggar menggambar Aldo, dan saat Aldo telah siap berangkat pulang Rara terserempet mobil Aldo. Sejak itu mereka menjadi akrab. Ketika Rara, Aldo dan teman-teman pemulung Aldo tampil di acara ulang tahun Kakaknya, Andini (Maudy Ayunda), perkampungan kumuh tempat Rara tinggal terjadi kebakaran. Tragedi itu mengakibatkan Raga, Ayah Rara meninggal dunia dan neneknya mengindap luka parah dan harus mondok di rumah sakkit. Sementara di rumah Aldo semua panik karena karena Aldo minggat dari rumah, kecewa dengan sikap kakaknya yang terang-terangan mengatakan merasa malu memiliki adik seperti dirinya.

Bagaimanakah cerita selanjutnya?? Apakah yang akan terjadi pada kisah persabatan Aldo dan Rara?? ikuti cerita menariknya dalam film Rumah Tanpa Jendela.

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

About